Review fault – StP – LIGHTKRAVTE: Meraih Mimpi Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan

Khuyenmaijanus.com – Review fault – StP – LIGHTKRAVTE – Beberapa kalangan Gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan game ber-genre Visual Novel, bukan? Genre game yang berfokus pada gaya penceritaan pada suatu karakter mengenai sebuah konflik permasalahan yang biasanya dialami oleh sang Protagonist ataupun orang disekitarnya. Visual Novel atau biasa disingkat VN ini menjadi salah satu genre yang populer dikalangan gamer apalagi bagi mereka yang suka dengan pop kultur Jepang lengkap dengan style anime.

Ada banyak sekali daftar judul game VN populer dengan style anime, baik itu buatan Jepang maupun luar Jepang. Bahkan game-game tersebut telah menciptakan franchise mereka sendiri dengan alur cerita menarik dan seru untuk diikuti. Salah satunya adalah seri game fault.

Developer ALICE IN DISSONANCE baru saja merilis game baru dari seri fault yang menjadi sebuah prekuel game pertama mereka fault – milestone one berjudul fault – StP – LIGHTKRAVTE yang rilis pada 28 April 2022 di Steam. Sebagai game prekuel, fault – StP – LIGHTKRAVTE menghadirkan cerita baru yang menarik dan harus kalian mainkan. Selain itu ada banyak karakter baru dan juga karakter sebelumnya di game pertama fault yang hadir kembali dimana dia memiliki perannya sendiri.

Pada kesempatan kali ini, saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba game terbaru dari developer ALICE IN DISSONANCE berjudul fault – StP – LIGHTKRAVTE. Ada banyak pengalaman menarik saya dapatkan dari game prekuel fault ini yang akan saya berikan kepada kalian melalui review.

Seperti apa review fault – StP – LIGHTKRAVTE? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Cerita: fault – StP – LIGHTKRAVTE Hadir dengan Gaya Cerita Menarik dan Juga Menghibur

Review Fault Stp Lightkravte 2
Cerita berfokus pada Protagonist bernama Khaji

fault – StP – LIGHTKRAVTE berfokus pada seorang anak muda bernama Khaji. Dia adalah seorang anak dari ayah pemiliki kebun yang disegani oleh banyak orang di tempat asalnya. Banyak orang berharap besar bahwa Khaji akan menjadi penerus dari kebun tersebut. Namun ternyata Khaji memiliki tujuan dan mimpinya sendiri, yaitu melukis.

BACA  Menjajal Eiyuden Chronicle Rising - Pembuka Seri yang Menarik!

Pemain akan mengetahui bagaimana Khaji berusaha untuk menjadi seorang pelukis yang hebat suatu hari nanti. Dia telah melakukan banyak latihan untuk menjadi melukis seorang pelukis handal. Mimpinya menjadi seorang pelukis berawal dari semua impian atau lebih tepatnya hasrat terdalam yang dia inginkan, yaitu melukis seorang gadis cantik. Terdengar konyol, namun tekadnya tersebut tidak mudah digoyahkan meskipun teman-teman dia, baik itu laki-laki maupun perempuan merasa aneh dengannya.

Review Fault Stp Lightkravte 13
Salah satu karakter imut dalam game

Selain melukis, Khaji juga memiliki waktu luang untuk membantu usaha perkebunan ayahnya, berkumpul bersama teman-temannya dan bahkan berlatih lebih giat dalam melukis. Sekilas di awal-awal cerita, kalian akan disuguhi cerita fault – StP – LIGHTKRAVTE dengan mood yang menghibur dari sifat Khaji. Namun sedikit demi sedikit kalian akan mulai menemukan puncak masalah dimana Khaji harus menghadapi masa-masa sulit untuk menggapai mimpinya.

Selain puncak masalah yang dialami oleh sang Protagonist, fault – StP – LIGHTKRAVTE juga menceritakan bagaimana karakter lain seperti teman-temannya Khaji juga memiliki masalah yang harus mereka hadapi juga. Hal ini menambah daya tarik tersendiri bagaimana Khaji merespon masalah yang tidak kalah beratnya yang harus dihadapi temannya.

Masalah yang terjadi pada Khaji seperti sebuah tamparan keras bagi dia maupun untuk kita sendiri. Cara developer ALICE IN DISSONANCE menceritakan bagaimana seseorang ingin menggapai cita-cita atau mimpinya, namun dihentikan oleh berbagai macam rintangan yang sulit diterima. Cerita seperti ini membuat saya tertarik dan ingin terus memainkannya hingga akhir cerita.

Desain: Desain Karakter dan CG yang Mengagumkan

Review Fault Stp Lightkravte 7
Karakter memiliki gerakan animasi yang simpel dan juga ekspresi menarik, apalagi ekspresi yang muncul dari Khaji

fault – StP – LIGHTKRAVTE dibalut dengan style gambar anime yang menarik dan juga enak dilihat. Apalagi penampilan para karakter di dalam game ini memiliki daya tariknya sendiri, baik itu karakter laki-laki maupun perempuan. Belum lagi dengan bagaimana setiap karakter memiliki beberapa gerakan animasi dan juga ekspresi sesuai dengan dialog mereka.

BACA  Ni No Kuni Wrath of the White Witch: Akhirnya Ke PC!

Tidak lupa juga bagaimana fault – StP – LIGHTKRAVTE memperlihatkan beberapa CG dengan pemandangan yang luar biasa mengagumkan. Setting ceritanya pun mencampurkan antara dunia khas fantasi dengan teknologi yang dikembangkan dengan kemampuan sihir.

Musik: Alunan Musik yang Merdu

Review Fault Stp Lightkravte 15
Momen santai ataupun sedih, game ini memiliki alunan musik yang sesuai dengan mood pada cerita

Untuk alunan musiknya sendiri, fault – StP – LIGHTKRAVTE menghadirkan berbagai macam musik merdu menyesuaikan dengan momen dialog antar karakter. Ketika momennya sedang santai, game akan memutar musik yang lembut. Sementara ketika cerita sudah memasuki puncak masalah, fault – StP – LIGHTKRAVTE akan memutar lagu aransemen yang cukup mencekam bahkan kalian pun akan mengetahui ada yang tidak beres bakal terjadi.

Kesimpulan: Selesai fault – StP – LIGHTKRAVTE, Lanjut Main fault – Milestone One

Review Fault Stp Lightkravte 12
Fault – Stp – Lightkravte, game Prekuel dari fault – Milestone One

Sebagai penutup, saya akan memberikan tanggapan dari pengalaman memainkan game fault – StP – LIGHTKRAVTE. Game ini hadir sebagai prekuel dari fault – Milestone One, jadi saya mengharapkan prekuelnya akan memiliki jalan cerita yang panjang. Namun nyatanya tidak.

fault – StP – LIGHTKRAVTE memiliki durasi permainan yang singkat, yaitu bisa kalian selesaikan sekitar 4 jam saja. Tidak ada rute ataupun pilihan jawaban untuk menjawab pertanyaan dari karakter lain untuk menentukan endingnya alias tidak ada multiple ending di game ini.

Selain itu, game ini memiliki pace yang terasa lambat di awal-awal cerita. Bahkan pada saat kalian pertama kali memainkannya, kalian tidak akan tahu kapan prologue pengenalan cerita dan karakter dalam game selesai. Setelah mengikuti jalan ceritanya, tiba-tiba saja kalian menemukan Credit nama-nama staf developer dan juga pihak-pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan pada game ini.

Tidak ada keterangan chapter ataupun notifikasi membuat saya pribadi cukup terganggu. Namun mengingat game ini memiliki durasi permainan yang cukup singkat, jadi saya bisa memakluminya.

BACA  Gears 5 – Mengurangi Porsi Ke-Linier-annya

Terlepas dari masalah durasi permainan, game ini menjadi awal kalian untuk mengikuti seri game fault. Ada banyak kisah lanjutan dari sudut pandang karakter lain dari game prekuel yang patut kalian ikuti. Belum lagi dengan banyaknya misteri yang tidak terungkap secara jelas jika kalian hanya mengikuti fault – StP – LIGHTKRAVTE saja. Sisi positifnya, desain karakter dan CG dari beberapa momen penting yang mengagumkan dan tidak kalah dengan game-game seri fault sebelumnya.

Itulah review fault – StP – LIGHTKRAVTE game buatan developer ALICE IN DISSONANCE yang menjadi game prekuel dari seri fault pertama mereka. Apakah kalian tertarik untuk mencoba game ini dan mengikuti semua seri game fault?

fault – StP – LIGHTKRAVTE Hadir sebagai Prekuel dari Seri Game Pertama fault – milestone one

fault – StP – LIGHTKRAVTE hadir dengan cerita menarik bagaimana Protagonist berusaha keras meraih mimpinya, memiliki desain karakter dan CG yang mengagumkan, alunan musik yang sesuai dengan momen cerita, namun memiliki durasi yang singkat dimana game ini sebagai prekuel game pertama fault menarik para gamer untuk melanjutkan game fault lainnya untuk mengetahui jalan cerita selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.