Menjajal ZOZ Final Hour – Tidak Hanya Jadi Manusia!

Khuyenmaijanus.comZOZ Final Hour adalah game Survival Zombie Shooter terbaru dari Netease yang rilis untuk platform Mobile. Game ini merupakan game Zombie Shooter yang unik dengan twist unik yang berbeda dengan game zombie shooter lainnya.

Penulis telah memainkan game ini setiap hari dari hari pertama game ini rilis di Indonesia. berikut pengalaman penulis memainkan game ZOZ Final Hour.

Fresh Gameplay yang Unik dan Tidak Membosankan

Zoz Final Hour Review 1
Menjajal ZOZ Final Hour – Tidak Hanya Jadi Manusia! 9

ZOZ Final Hour sekilas terlihat seperti game battle royale pada umumnya. Game ini menggunakan sudut pandang Third Person yang sangat cocok dengan platform mobile. Dan ZOZ Final Hour ini ternyata tidak hanya sebatas bertarung dan memenangkan pertandingan saja.

Pemain pada awal pertandingan memiliki misi yang sama, yaitu mengumpulkan 5 Blood Crystal sebelum melakukan Evakuasi. Apa itu Blood Crystal? Item ini adalah sebuah kristal didapat dari mayat zombie yang tersebar di dalam arena pertandingan.

Zoz Final Hour Review 7
Menjajal ZOZ Final Hour – Tidak Hanya Jadi Manusia! 10

Di arena pertandingan terdapat 14 Blood Crystal yang tersebar pada 7 area yang ditandai di minimap. Akan ada 1 area yang terdapat 4 Blood Crystal, lalu akan ada 5 area yang masing-masing terdapat 2 Blood Crystal, dan 1 area tanpa adanya Blood Crystal. Pemain harus mengumpulkan Blood Crystal tersebut dari area, atau membunuh pemain lain untuk mendapatkannya.

Fitur – Fitur yang Menarik, Bisa Jadi Zombie!

Zoz Final Hour Review 6
Menjajal ZOZ Final Hour – Tidak Hanya Jadi Manusia! 11

Senjata dalam game ini juga dapat dimodifikasi. Setiap senjata memiliki jumlah modifikasi yang berbeda. Pemain dapat mengumpulkan item komponen untuk melakukan modifikasi, dan setiap modifikasi senjata akan menghasilkan efek yang berbeda. Contoh modifikasinya adalah Shotgun yang dapat dimodifikasi agar mendapat tambahan damage serta efek burn.

BACA  Death Stranding - Karya Awal Kojima Selepas Konami

Game ini juga memiliki fitur Safe House. Saat pemain dikalahkan maka ia akan sekarat dapat bangkit sebanyak 3 kali. Pemain yang dikalahkan tersebut memiliki kesempatan untuk merangkak menuju Safe House untuk memulihkan diri.

Zoz Final Hour Review 3
Menjajal ZOZ Final Hour – Tidak Hanya Jadi Manusia! 12

Safe House juga merupakan satu – satunya tempat dimana pemain tidak dapat saling menyerang. Akan tetapi, Safe House memiliki gerbang pengamanan yang dapat dihancurkan pemain dan zombie lain untuk menggagalkan para pemain yang berlindung di dalamnya, dan saat itulah tempat ini menjadi zona perang paling berbahaya.

Zoz Final Hour Review 4
Menjajal ZOZ Final Hour – Tidak Hanya Jadi Manusia! 13

Didalam Safe House, Pemain juga dapat membeli equipment serta senjata. Equipment yang dibeli juga memiliki efek – efek berbeda dari spray yang dapat melakukan AoE Heal hingga Jetpack yang dapat digunakan untuk mencapai tempat yang tinggi.

Tentunya fitur yang paling unik adalah menjadi Zombie. Di ZOZ Final Hour, pemain yang mati tidak akan langsung kalah dan tereliminasi dari pertandingan, tapi mereka akan berubah menjadi zombie. Pemain yang menjadi Zombie akan mendapatkan misi baru yaitu untuk menginfeksi Pemain lainnya.

Arena Pertarungan yang Dipenuhi Zombie

Zoz Final Hour Review 2
Menjajal ZOZ Final Hour – Tidak Hanya Jadi Manusia! 14

Untuk Arena Pertarungan, game ini memberikan feeling yang pas dengan tema gamenya yaitu kota yang dipenuhi zombie dengan beberapa lokasi yang menyeramkan. Apartement, Rumah Sakit, bahkan Bank dipenuhi zombie berbahaya.

Aura horror pun juga dapat dirasakan ketika mengunjungi tempat – tempat tersebut. Dan tentunya ini merupakan aera yang cukup seram jika dimanfaatkan oleh pemain untuk memasang jebakan ataupun pemain yang berubah menjadi zombie untuk menyerang dari sudut yang terduga.

Kesimpulan: Angin Segar untuk Mobile Survival Shooter

Zoz Final Hour Review 5
Menjajal ZOZ Final Hour – Tidak Hanya Jadi Manusia! 15

ZOZ Final Hour merupakan game yang unik yang seru dimainkan. Game ini merupakan PVPVE dimana pemain tidak hanya bertarung melawan pemain lain, namun juga lingkungan yang dipenuhi Zombie.

BACA  Review One Piece Bounty Rush: MOBA Anime Terbaru di 2019

Dengan misi serta fitur – fitur unik yang ada, pemain harus bertahan hidup dengan cara apapun, baik bekerja sama dengan pemain lain maupun menikam mereka dari belakang dan memenangkan pertandingan sendirian.

Menjadi zombie juga bukan pilihan yang buruk. Pemain dapat membalaskan dendam mereka dengan menyerang pemain yang telah membunuh kita. Dan jika pemain yang menjadi Zombie menginfeksi banyak pemain, maka pemain tersebut juga akan mendapat kemenangan dari sisi Zombie.

Kami merekomendasikan game ini untuk yang ingin mencoba game Survival / Battle Royale dengan fitur yang berbeda daripada genre pada umumnya. Game ini juga cocok dimainkan untuk para pemain yang tidak nyaman dengan sudut pandang First Person karena ZOZ Final Hour merupakan game TPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.