Review Spider Man Miles Morales: Game Perdana PS5

Khuyenmaijanus.comAda beberapa game perdana PS5 yang bisa kalian mainkan, salah satunya adalah Spider Man Miles Morales. Game ini bisa dibilang kelanjutan dari game sebelumnya yang dirilis pada tahun 2018. Berbeda dengan Spider Man yang sebelumnya dirlis oleh Insomniac Game di PS4 pada 2018, seri ini berfokus pada seorang anak remaja bernama Miles Morales. Miles Morales adalah Spider Man generasi selanjutnya yang mendapatkan kekuatannya juga melalui gigitan laba-laba yang terkena radiasi. Secara cerita, game ini memiliki perbedaan dengan versi komiknya.

Spider Man Miles Morales

Dalam cerita orisinilnya, Miles Morales adalah Spider Man pengganti Peter Parker ketika ia sudah meninggal. Namun, dalam game ini, Peter Parker adalah mentor dari Miles. Meski game ini adalah game perdana PS5, game ini tetap dirilis untuk PS4. Bagi player PS4 masih tetap bisa berbahagia memainkan game ini meski ada beberapa pemangkasan terutama dalam aspek grafis. Penasaran kan dengan game ini serta bagaimana aspek storyline dan gameplay yang dipamerkan? Pada kesempatan kali ini, Sobat Game akan membahas Spider Man Miles Morales. Ikuti yuk, artikel ini hingga akhir.

Storyline Spider Man Miles Morales

Pada dasarnya, Spider Man Miles Morales adalah sekuel dari game Spider Man sebelumnya. Sama seperti Peter Parker, Miles Morales mendapatkan kekuatan supernya itu dari laba-laba yang terkena radiasi. Di sini Miles akan melindungi kota New York layaknya Peter Parker sebelumnya. Akan tetapi, apakah yang terjadi dengan Peter Parker sehingga Miles Morales harus menggantikan perannya sebagai Spider Man?

Spider-Man Miles Morales

Setelah Miles menceritakan tentang kejadian sewaktu digigit laba-laba pada Peter, Peter langsung siap sedia membimbingnya ke jalan yang tepat sebagai seorang pahlawan super. Bersamaan dengan itu, Peter harus mengikuti kekasihnya, Mary Jane Watson untuk bertugas keluar kota. Di sini, Peter menyerahkan tugas melindungi kota kepada sang Spider Man baru. Tak perlu waktu yang lama, Miles Morales ternyata bisa menyandingi atau mengikuti Peter Parker sebagai Spider Man. Ia bisa menggunakannya dengan tepat sasaran. Tak lama dari mendapat binaan dari Peter, Miles ternyata menghadapi sendirian segerombolan orang dari organisasi misterius bernama Underground. Di sini Miles harus bisa melindungi kota dari ancaman Tinkerer sang pemimpin Underground yang berambisi untuk menguasai Nuform.

BACA  Captain Tsubasa - Rise of New Champions: Kapten Kita Datang!

Grafis dan Gameplay

Di sini, Sobat Game akan lebih berfokus dengan versi PS5-nya karena, PS5 hadir dengan teknologi baru yang mampu menghasilkan grafis yang cantik. Bagi yang sudah memainkan Spider Man seri sebelumnya, pasti akan mengatakan bahwa game tersebut pantas menyandang gelar game superhero terbaik akhir-akhir ini, bahkan mampu menyandingi kemegahan yang ditawarkan oleh seri Batman Arkham. Dalam game ini kalian bisa berayun seperti Spider Man pada versi filmnya dengan gerakan yang luwes.

Dalam versi PS5, kalian akan ditawarkan dengan beberapa opsi mode grafis, di antaranya Fidelity, Performance, dan juga Performance RT. Dalam mode grafis fidelity, gamers akan mendapatkan grafis yang indah dengan pencahayaan dan juga refleksi yang semakin realistis. Kemudian, mode fidelity juga memamerkan teknologi yang akan menjadi teknologi grafis masa depan bernama real-time ray tracing. Dengan mode ini, mata kalian akan dimanjakan oleh betapa indahnya refleksi yang semakin realistis.

Kemudian, bagi kalian yang ingin bermain di fps tinggi, sekuel Spider Man yang dirilis tahun 2018 ini juga menawarkan mode grafis performance. PS5 kini mendukung frame rate hingga 60 fps. Dengan 60 fps, sudah tentu gerakan yang ditampilkan menjadi lebih fluid. Kemudian ada satu mode lagi yang masih menunjukkan performa mulus dengan 60 fps, namun tetap menampilkan teknologi ray tracing. Tentu secara detail tidak sedetail mode performance. Tapi dengan 60 fps dan ray tracing dalam sebuah konsol gaming, bagi kami sudah sangat cukup.

Untuk gameplaynya, game spider man ini pada dasarnya tidak banyak berubah dengan Spider Man yang dirilis pada tahun 2018. Meski secara kemampuan memiliki kemiripan dengan Peter Parker, Miles Morales memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh Peter. Karena Miles digigit oleh laba-laba dengan genetik jenis baru, Miles kini bisa membangkitkan kekuatan bio-elektrik yang menghasilkan listrik di tubuhnya. Dengan ini, Miles bisa mengalahkan banyak musuh sekaligus dengan lebih cepat.

BACA  Final Fantasy XV PC atau Windows Edition: dengan 60 FPS

Yang menurut kami agak sayangkan adalah cerita utama yang cukup singkat dibandingkan dengan sebelumnya. Kami hanya membutuhkan waktu kurang lebih 8 jam untuk menamatkan game ini. Tinggal misi sampinganlah yang menjadi andalan game ini.

Kesimpulan

Game Spider Man terbaru ini bisa dibilang menjadi game perdana PS5 yang cukup sukses karena mampu memamerkan teknologi terbaru yang dimiliki PS5. Namun, kami lebih menganggap game ini sebagai game ekspansi saja dibandingkan dengan sekuelnya karena playtime-nya yang cenderung pendek. Meski begitu, Spider Man Miles Morales tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar game superhero. Mengayun, melompat, Spider Man!